Polres Aceh Timur Gagalkan Penyeludupan 45 Kg Sabu Jaringan Internasional

  • Whatsapp
Polres Aceh Timur Gagalkan Penyeludupan 45 Kg Sabu Jaringan Internasional

IDI, INFONANGGROE.com – Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Timur berhasil menggagalkan penyeludupan 45 kilogram sabu jaringan internasional di sebuah tambak kawasan Gampong Naleung, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Jumat 17 April 2020.

Kapolres Aceh Timur AKBP EKo Widiantoro melalui Kasat Resnarkoba Iptu Yasser mengatakan, selain barang bukti sabu, petugas juga membekuk lima tersangka yaitu, KS (28), BS (32), AJ (45) JN, (23), TJ (23). Seperti diberitakan anteroaceh, Kesemuanya merupakan nelayan Gampong Naleung, Kecamatan Julok.

“Untuk mengelabui petugas, sabu itu dibungkus dengan bungkusan teh china merk guanyiwang warna kuning,” ungkap Yasser.

Yasser menerangkan, penanggkapan bermula dari informasi yang diperoleh petugas dari warga setempat, bahwa ada transaksi narkoba jaringan internasional.

“Dari informasi itu tim melakukan penyelidikan dan mengatur strategi dengan membagi menjadi dua tim yaitu yang bertugas di darat dan di laut,” kata Yasseer.

Lanjut Kasat, saat melakukan penyisiran di laut, tim mendapat kabar bahwa penyeludup barang haram itu sudah lebih dahulu sampai di darat.

Kemudian tim kembali ke darat untuk melakukan penggrebekan. Saat digrebek tambahnya, salah seorang tersangka KS sedang membawa sebuah karung bewarna putih yang berisi sabu.

“Hasil introgasi, KS menyebutkan bahwa ada satu karung lagi yang disimpan oleh temannya BS di dalam, tak hanya KS dan BS polisi juga mengangkut teman lainya berada di lokasi itu yaitu AJ, TJ dan JN,” tambahnya.

Saat ini tersangka berikut barang bukti sudah diamankan di Mapolres Aceh Timur guna penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut.
Rubrik       : Hukum
Editor       : Jufry Ijup

Pos terkait