Kepolres Aceh Timur: Terima Laporan Plt Sekjen PA Aceh Timur Terkait Akun FB Yang Mengatas Namakan PA Wilayah Aceh Timur

  • Whatsapp
Kepolres Aceh Timur: Terima Laporan Plt Sekjen PA Aceh Timur Terkait Akun FB Yang Mengatas Namakan PA Wilayah Aceh Timur

Aceh Timur, INFONANGGROE.com – Husni Husen Plt Sekretaris bersama sejumlah kader Partai Aceh Wilayah Aceh Timur melaporkan akun FB yang diduga bodong penyebar kebencian dan keresahan ke Polres Aceh Timur.

Husni Husen melaporkan akun facebook yang mengatas namakan Partai Aceh dengan nama PA Wilayah Aceh Timur, Kamis 11 Juni 2020. Laporan tersebut atas dugaan ujaran kebencian dan adudomba yang dilakukan oleh pemilik akun facebook PA Wilayah Aceh Timur terhadap Partai Aceh di Aceh Timur.

Akun Facebook bernama “PA Wilayah Aceh Timur” Merupakan akun Medsos palsu yang mencantumkan nama partai, sementara petinggi Partai Aceh di Wilayah Aceh Timur memastikan tidak pernah memiliki akun media sosial.

Caption yang diunggah di beranda facebook tersebut, meresahkan dan membuat perpecahan di dalam partai. Poecini sapaan Husni Husen mengaku jika dirinya dan bersama rombongan harus melaporkan akun PA Wilayah Aceh Timur ke Polres Aceh Timur dan di arahkan ke Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Polres Aceh Timur, untuk di tindaklanjuti.

” Kami Partai Aceh Wilayah Aceh Timur tidak pernah Membuat Akun Facebook mengatas namakan Partai apa lagi ini sudah membuat ujaran kebencian ini akan bisa menyebabkan keretakan dalam tubuh Partai, saya harap ini harus segera di hentikan, kita akan ikut prosedur laporan dan menunggu untuk menerima hasil laporan kita” kata Poecini.

” Tgk M.Yunus anggota DPRA dari Partai Aceh, saat dikomfirmasi infonanggroe.com mengatakan, saya juga selaku kader partai Aceh wilayah Aceh Timur sangat keberatan dengan ulah admin FB itu, dan yang paling utama terimakasih kami kepada Polres Aceh Timur yang telah menerima laporan kami, dan InsyaAllah akan di tindak lanjuti tentang akun Facebook yang tidak resmi itu, sama seperti di katakan sekretaris akun tersebut sangat meresahkan dan bahkan menjadi perpecahan, karena di status – status yang di buat terdapat bahasa (dalam bahasa daerah aceh) “so sibarang kaso yang hanna pileh partai aceh nyan bijeh pki dan belanda” Itu merupakan bukan Bahasa kami Partai Aceh”, jelas Tgk M. Yunus

Kepolres Aceh Timur: Terima Laporan Plt Sekjen PA Aceh Timur Terkait Akun FB Yang Mengatas Namakan PA Wilayah Aceh Timur

“Kami mengharapkan kepada akun yang palsu demikian itu dan kepada akun – akun yang palsu lainnya jangan menggujar kebencian, secara agama jelas itu salah menfitnah lebih kejam dari pada membunuh itu dosa besar, kami juga menghimbau sebaiknya tidak ada lagi yang demikian, kedepannya kita terus bersatu” tutup Tgk M. Yunus. (Yahdien)

Rubrik       : Hukum
Editor       : Musiarifsyah Putra

Pos terkait