50 Ton Bawang Merah Ilegal Diamankan di Pesisir Pantai Paya Bateung Aceh Utara

  • Whatsapp
50 Ton Bawang Merah Ilegal Diamankan di Pesisir Pantai Paya Bateung Aceh Utara
Bawang ilegal yang diamankan di Pesisir Pantai Paya Bateung Aceh Utara (Foto: anteroaceh)

Lhoksukon, INFONANGGROE.com – Sekitar 50 ton bawang merah ilegal selundupan ditangkap oleh tim Bea Cukai Lhokseumawe di Gampong Paya Bateung, Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara, Rabu (4/3/2020) sekitar pukul 09.45 WIB. Dalam penangkapan itu, pemilik bawang bernisial H turut diamankan bersama dua unit truk Col Diesel dan satu unit mobil L-300 pick-up.

Seperti diberitakan anteroaceh Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto, melalui Kapolsek Baktiya Barat Iptu Heri menyebutkan, penangkapan bawang merah ilegal itu diback-up Polres Aceh Utara (Polsek Baktiya Barat).

“Sekitar pukul 09.30 WIB, berdasarkan laporan dari masyarakat setempat, katanya ada penyelundupan bawang ilegal yang diturunkan melalui pantai Paya Bateung. Saat kita tiba di lokasi, kita bertemu tim Bea Cukai Lhokseumawe yang meminta memback-up hasil tangkapan bawang merah tersebut,” ujar Heri.

Di lokasi, kata Heri, turut diamankan dua unit Colt Diesel sarat muatan barang dengan nomor polisi BL 8548 ZE dan BL 9123 FA dan satu unit mobil L-300 dengan nomor polisi BL 8235 DI, serta dua tumpukan bawang merah.

“Saat ini seluruh barang bukti dan pemilik bawang, H (60) asal Idi Rayeuk, Aceh Timur telah diamankan ke Kantor Bea Cukai Lhokseumawe untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Bawang merah itu diperkirakan sekitar 50 ton,” pungkas Iptu Heri.

Rubrik       : Hukum

Pos terkait